Patuh dan Rancang Strategi Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin

Jika kader PAN dan Demokrat memilih membelot dari arahan partai di daerah basis lawan, kader PDI Perjuangan memilih sikap sebaliknya. Ini seperti diklaim Ketua DPD PDIP Sumatera Barat Alex Indra Lukman.

Dapil Sumatera Barat sepenuhnya milik Prabowo Subianto. Berdasarkan data Pilpres 2014 yang dirilis KPU, Prabowo memenangkan 998.425 suara atau 75,06 persen di Dapil Sumatera Barat I. Begitu juga di Dapil Sumatera Barat II, Prabowo menang dengan perolehan 799.080 suara atau 79,39 persen.

Alex mengaku tahu betul data tersebut. Dia bertanding di zona merah untuk menjadi caleg DPR RI dari Dapil Sumbar I. Namun, Alex mengklaim tetap akan mengampanyekan dirinya sendiri sekaligus Jokowi-Ma’ruf.

“Adalah kewajiban seluruh kader partai untuk melaksanakan dan mensukseskan keputusan partai,” kata Alex kepada reporter Tirto.

Alex sudah jauh hari menganalisis medan perang. Menurutnya tantangan utama bertarung di Sumatera Barat ialah melawan hoaks yang masif dan sistematis. Maka dari itu, dia siap memeranginya dengan data dan fakta hingga pelaporan ke penegak hukum agar tak terulang.

“Ya pasti lebih banyak tantangan bertempur di daerah basis lawan. Untuk itu butuh kerja keras dan kreatifitas serta konsistensi dalam berjuang tanpa harus mengorbankan keputusan partai,” ujarnya.


No Replies to "Patuh dan Rancang Strategi Pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin"


    Got something to say?

    Some html is OK