Yogi Yolanda Ditunjuk Sebagai Komando Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Sumbar

PADANG – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto lantik pengurus Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Sumbar periode 2019-2024 disela pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Padang, Selasa sore.

“PDI Perjuangan terus berupaya menjawab harapan anak-anak muda. Struktur Bapilu PDI Perjuangan Sumbar yang mayoritas diisi anak-anak muda, merupakan jawaban atas harapan generasi muda yang tercatat sebagai pemilih mayoritas di Pemilu 2024,” ungkap Hasto saat melantik Bapilu PDI Perjuangan Sumbar.

Sebelumnya, ungkap Hasto, PDI Perjuangan juga telah banyak melahirkan pemimpin muda. Dimana, porsi kepala daerah dengan usia muda mencapai angka 54 persen dari seluruh kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan di berbagai arena Pilkada.

Struktur Bapilu PDI Perjuangan Sumbar:

Kepala: Yogi Yolanda
Sekretaris: Septria Yanto
Bendahara: Ramanda Saputra

Dalam arahannya sebelum pelantikan, Hasto merefleksikan kembali kelahiran para pemimpin bangsa yang berasal dari Sumatera Barat. Dimana, para pemimpin itu lahir bukan karena kemewahan secara politik.

Hasto kemudian menyebut nama Mohammad Hatta yang jadi sosok dwitunggal bersama Sukarno. Kemudian, Tan Malaka, KH Agus Salim, Rohana Kudus, Hj Rasuna Said dan lainnya.

“Para tokoh ini lahir karena sejak awal berdedikasi, menggembleng dengan kepemimpinan intelektual, kepemimpinan yang digerakkan oleh nilai-nilai spiritualitas atas dasar kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT dan kepemimpinan yang mengakar dengan kekuatan rakyat itu sendiri,” urai Hasto.

Pelantikan itu sendiri dilakukan dengan protokol kepartaian. Semua personel Bappilu PDI Perjuangan Sumbar diminta untuk maju dan mengambil sumpah.

Di hadapan pengurus serta ratusan Caleg PDI Perjuangan se-Sumbar, mereka diambil sumpah dan janji yang dipandu langsung oleh Hasto.

Sementara, Ketua PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman mengatakan, sengaja menempatkan anak muda mengisi personel Bappilu PDI Perjuangan Sumbar sebagai gambaran sebuah semangat kesegaran yang ingin diwujudkan dalam berpolitik.

“PDI Perjuangan ingin menjawab kebutuhan generasi muda dalam berpolitik. Makanya, kita tempatkan anak-anak muda di struktur Badan Pemenangan Pemilu ini,” terang Alex.

Sementara, Kepala Bappilu Sumbar, Yogi Yolanda mengucapkan terima kasih pada jajaran pengurus PDIP Sumbar yang telah menugaskan dirinya menggawangi tugas berat ini.

“Masa tugas Bappilu ini mengikuti periodesasi masa jabatan pengurus PDI Perjuangan Sumbar yakni 2019-2024. Sekarang dilantik, karena struktur kepengurusannya juga baru,” ungkap Yogi yang juga Ketua PA GMNI Sumbar itu.(Sumber:Valora.co.id)


No Replies to "Yogi Yolanda Ditunjuk Sebagai Komando Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Sumbar"


    Got something to say?

    Some html is OK